Selasa, 16 Mei 2017

Windows Server pengertiannya

Windows Server adalah nama merek untuk sekelompok sistem operasi server yang dikeluarkan oleh Microsoft. Ini mencakup semua sistem operasi Windows yang bermerek "Windows Server", namun tidak ada produk Microsoft lainnya. Edisi server Windows pertama yang dirilis dengan merek tersebut adalah Windows Server 2003. Namun, edisi server pertama Windows adalah Windows NT 3.1 Advanced Server, diikuti oleh Windows NT 3.5 Server, Windows NT 4.0 Server, dan Windows 2000 Server; Yang terakhir adalah edisi server pertama yang menyertakan Active Directory, DNS Server, DHCP Server, Group Policy, serta banyak fitur populer lainnya yang digunakan saat ini.
Pengguna Windows Server dapat memilih untuk menggunakan situs atau menggunakan layanan komputasi awan. Masing-masing memberikan keuntungan yang berbeda.

Dengan mendelegasikan pengelolaan dan pemeliharaan server ke layanan komputasi awan seperti Microsoft Azure [5] atau Amazon Web Services, [6] pengguna mendapatkan keuntungan membayar bulanan berdasarkan penggunaan daripada biaya tetap yang besar. Selanjutnya, infrastruktur cenderung lebih dapat diandalkan dan lebih mudah untuk ditingkatkan bila diperlukan. Namun, membeli dan menjalankan server in-house mungkin pilihan yang lebih baik dalam kasus tertentu bila harganya lebih efektif. Kasus penggunaan lainnya seperti menggunakan server Windows untuk mengelola komputer klien di fasilitas juga sesuai untuk menjalankan server fisik. [7]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar